Pemko Bukittinggi Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Rabu (25/1/2023).

Read More

Suasana saat kegiatan Forum Konsultasi Publik di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi.

Sekretaris Bapelitbang Bukittinggi, Robby Novaldi mengatakan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD merupakan tahapan awal penyusunan RKPD Kota Bukittinggi.

“Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024 ini dilaksanakan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan penyusunan Rancangan Awal RKPD yang sedang disusun,” kata Robby.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, untuk 2024 pemko akan maksimalkan wisata terintegrasi, dengan pengembangan kampung wisata berbasis Pokdarwis.

“Dan untuk kenyamanan tempat wisata nanti akan dilakukan kebersihan area wisata, pembenahan wc umum dan juga pembenahan terhadap parkir,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Pemko Bukittinggi di 2024, juga akan melakukan penataan kota, seperti, pembenahan taman dan lampu kota, peyempurnaan Stasiun Street Food, infrastruktur kelurahan dan lainnya.

“Selain itu, juga tetap fokus pada pembangunan ekonomi, ekosistem digital, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Sosialisasi Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dan tata kelola pemerintahan,” jelas Wako Erman.

Kepeserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024 adalah seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Bukittinggi dan seluruh Kepala Bagian pada Sekretariat Daerah beserta seluruh camat dan lurah se-Kota Bukittinggi.

Diikuti oleh Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Swasta, Perbankan, Lembaga Profesi, Organisasi Masyarakat (Ormas), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Bukittinggi. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts