Pemko Bukittinggi Gelar Rapat Finalisasi Persiapan Minang Geopark Run 2023

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar rapat finalisasi sekaligus technical meeting, persiapan event Minang Geopark Run 2023, yang akan dilaksanakan pada 10 Desember 2023, bertempat di Kantor Dinas Pariwisata, Jum’at (8/12/2023).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi Martias Wanto mengatakan, Pemko Bukittinggi mendukung penuh Minang Geopark Run 2023.

Read More

Sekretaris Daerah Kota, Martias Wanto saat menghadiri rapat finalisasi Minang Geopark Run 2023 di Kantor Dinas Pariwisata.

“Sebagai tuan rumah pada tahun ini, tentunya Pemko akan berikan support maksimal dalam pelaksanaannya,” kata Martias.

Ia sebut, Minang Geopark Run 2023, menjadi salah satu kegiatan yang dapat memeriahkan Pedati ke-13 dan HJK Bukittinggi ke-239 tahun 2023.

“Wali Kota berpesan, agar dapat berikan pelayanan maksimal. Semua tim harus berada di titik-titik yang telah ditentukan,” ucap Martias.

Ia menambahkan, untuk rute 10 km dan 21 km, memang cukup berat. Diharapkan, panitia dari Minang Georpark, ada koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, sehingga pelaksanaannya nanti, dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Founder Minang Geopark Run 2023, Y. V. Tri Saputra, menjelaskan, event lomba lari ini, akan diikuti sekitar 1.500 peserta. Race Pack Collection day 8-9 Desember, di Istana Bung Hatta.

“Ya, untuk race day-nya dilaksanakan pada 10 Desember 2023. Sekitar 80 persen dari jumlah peserta berasal dari luar Kota Bukittinggi. 60 persen dari jumlah itu, juga berasal dari luar Sumbar, seperti Jambi, Medan dan Riau,” jelasnya.

Tri sebut, Raceday akan dilaksanakan pada pukul 06.00 WIB, di kawasan Jam Gadang Bukittinggi. Untuk start dan finish di depan Istana Bung Hatta.

“Kita berharap, event ini akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata dan tentunya efek dominonya, akan terjadi peningkatan perekonomian,” harap Tri Saputra menutup. (IKP Diskominfo).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts