Pemko Bukittinggi Gelar Shalat ldulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Kantin

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar Shalat ldulfitri 1444 Hijriah, di Lapangan Kantin, Sabtu (22/4/2023).

Shalat Id ini diikuti langsung oleh wali kota, wakil wali kota, forkopimda, pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ribuan umat muslim Kota Bukittinggi yang merayakan ldulfitri pada hari yang sama.

Read More

Suasana Shalat ldulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Kantin Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, menyampaikan Pemko Bukittinggi mengucapkan, selamat Hari Raya ldulfitri 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir dan bathin.

“Kami mengucapkan selamat datang di kampung halaman kepada perantau, semoga dengan kebersamaan dengan keluarga dan sanak saudara menambah kebahagiaan dalam merayakan ldulfitri 1444 Hijriah tahun ini,” ucapnya.

Erman mengungkapkan, berbagai program prioritas Pemko Bukittinggi yang telah dijalankan. Bagaimana memulihkan ekonomi masyarakat, bagaimana mengurangi beban warga, di tengah kesulitan di berbagai bidang.

Di antarannya, Tabungan Utsman
yang dapat melepaskan warga dari jeratan rentenir. Selanjutnya, memastikan warga mendapat jaminan kesehatan melalui Universal Health Coverage (UHC), bidang pendidikan, juga telah dibebaskan iuran komite pelajar SMA se derajat.

“Untuk perbaikan aqidah akhlak generasi muda, program satu kelurahan satu pondok tahfiz dan program penguatan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) dengan penambahan muatan lokal, BAM, Fiqih, Sejarah Islam, Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab,” terangnya.

Pihaknya berharap, program ini bisa meningkatkan mental dan watak generasi muda berdasarkan ABS-SBK dan pada akhirnya mencetak generasi emas Kota Bukittinggi yang religius nasionalis dan dijauhkan dari LGBT.

Sementara itu, Khatib ldulfitri 1444 Hijriah, Asyam Hafiz dalam tausiyahnya, menyampaikan apa yang akan dilakukan setelah Ramadhan pergi meninggalkan.

“Bagaimana umat dapat mendapatkan derjat taqwa setelah puasa Ramadhan,” tuturnya.

Pasca Shalat ldulfitri di Lapangan Kantin, Wako Erman Safar menggelar open house, yang dihadiri ratusan masyarakat Kota Bukittinggi. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts