Pemko Bukittinggi Gelar Sosialisasi Pencegahan Gelombang Ketiga CoV19

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menyelenggarakan sosialisasi pencegahan gelombang ketiga Corona Virus Desease 2019 (Covid- 19) di Kota Bukittinggi, di Aula Balai Kota, Gulai Bancah, Senin(8/11/2021).

Walikota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri, Nomor 54 Tahun 2021, Kota Bukittinggi ditetapkan Pemerintah berada pada level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Read More

“Meskipun telah berada dalam level situasi pandemi yang lebih baik, segenap stake holder Kota Bukittinggi tetap harus meningkatkan kewaspadaan mengingat aktivitas sosial, pendidikan dan ekonomi warga masyarakat sudah mulai bergerak,” kata Erman.

Pihaknya mengingatkan agar seluruh pihak tetap mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan dan mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang disediakan di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Bukittinggi guna mewujudkan terbentuknya kekebalan pada kelompok masyarakat (herd immunity).

Dr Andani Eka Putra dalam paparannya menjelaskan saat ini Indonesia berada pada situasi pandemi Covid- 19 level 3 dengan transmisi komunitas ‘tingkat 1’, kapasitas respon ‘sedang’, dengan pelaksanaan vaksinasi yang masih terbatas.

“Sudah banyak daerah di Indonesia yang berada pada situasi pandemi Covid-19 level 2, bahkan ada yang sudah berada pada level 1. Situasi ini memungkinkan beberapa aktivitas dapat mulai dilaksanakan, di antaranya di sektor pendidikan, dimana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas dapat dimulai secara bertahap,” terangnya.

Related posts