Pemko Bukittinggi Gelar Sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2021

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2021, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 di Auditorium Perpustakaan Bung Hatta kota Bukittinggi, Selasa (14/12/2021).

Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, bahwa untuk kondisi tahun pertama dalam perwujudan visi misi Pemko Bukittinggi, perlu pemantapan untuk setiap langkah yang akan dieksekusi dengan selalu memprioritaskan kebajikan untuk rakyat kota Bukittinggi.

Read More

Sekitar 30% anggaran kota telah dipakai selama menghadapi pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19). Di sisi lain angka kemiskinan juga sudah hampir mencapai 25%.

“Kita berharap di tahun 2022 mendatang adalah tahun terakhir kita terkena dampak pandemi covid-19,” katanya.

Erman Safar lebih lanjut menerangkan, ada tiga batasan kebijakan anggaran yakni, harus dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok, seluruh kegiatan harus dapat memulihkan perekonomian dan menekan pertumbuhan Covid-19.

“Kita akan menghentikan sementara kegiatan sosialisasi serta bimtek juga tidak akan banyak pembangunan di 2022 dan mengalihkan untuk kegiatan yang lebih prioritas untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan rakyat,” terangnya.

Related posts