Pemko Bukittinggi Mulai Pembangunan ‘Stasiun Street Food’, Ini Kata Wako Erman

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mulai pembangunan “Stasiun Street Food.” Peletakan batu pertama dilaksanakan Anggota DPR RI Andre Rosiade, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial bersama unsur Forkopimda dan perwakilan PT. KAI, Senin (7/11/2022).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menjelaskan, lokasi stasiun ini merupakan lokasi yang akan dibangunkan pusat kuliner. Dengan luas dua hektar lebih, lokasi ini akan menjadi pusat kuliner terbaik dan terbesar di Sumatra Barat.

Read More

“Terdapat 260 pilihan gerai atau 2.600 menu makanan di satu titik pusat keramaian. Ini akan jadi destinasi kunjungan baru di Bukittinggi,” jelasnya.

Pihaknya berharap, stasiun Street Food ini, akan kembalikan perekonomian warga. Lokasi ini akan mendukung pariwisata Bukittinggi, khususnya bidang kuliner.

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyampaikan, proposal yang diajukan oleh Pemko Bukittinggi telah disetujui oleh PT. KAI. Hal ini telah diperjuangkan sejak beberapa bulan lalu.

“Ini betul-betul jadi pusat ekonomi dan jadi magnet wisata Kota Bukittinggi. Sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terimakasih pada PT. KAl yang telah mendukung kegiatan ini,” ucap Andre Rosiade. (*)

Related posts