Pemko Bukittinggi Peringati HUT Korpri ke-51 dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-51 dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-77 Tahun 2022. Peringatan tersebut, dilaksanakan dalam upacara di halaman Balaikota Bukittinggi, Selasa (29/11/2022).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, selaku inspektur upacara, membacakan pidato Mendikbud-Ristek Nadiem Makarim dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh.

Read More

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar membacakan Pidato Mendikbud Ristek Nadiem Makarim pada HUT Korpri ke-51 dan HUT PGRI ke-77 Tahun 2022.

“Korpri pada dasarnya memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat layanan kepada masyarakat. Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian serta kesetiaan kepada Pancasila,” ucapnya.

Erman menjelaskan, terkait PGRI, pemerintah berterimakasih kepada lebih dari 1,6 juta pengguna Platform Merdeka Mengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi. Pemerintah juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti Program Guru Penggerak yang berbeda dengan program pendidikan yang ada selama ini.

Program Guru Penggerak kata Erman, bertujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia. Mereka adalah menomorsatukan murid dalam setiap keputusannya, yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainnya, dan berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. Inilah generasi baru kepala sekolah dan pengawas.

“Sekarang sudah ada 50 ribu guru penggerak dan tentunya kami masih akan terus mendorong agar makin banyak guru di seluruh penjuru Nusantara menjadi guru penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan Indonesia,” tuturnya.

Pihaknya sangat berharap agar seluruh kepala daerah dapat segera mengangkat para guru penggerak untuk bisa menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah, para inovator di sekolah dan di lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI kepada PNS yang telah mengabdi pada negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Selain itu, juga diserahkan hadiah pada para pemenang sejumlah lomba dalam rangka HUT Korpi ke-51 ini. (*)

Related posts