Pemko Bukittinggi Raih 5 Penghargaan Anugrah Pariwisata Sumbar 2022

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi meraih lima penghargaan dalam Anugrah Pariwisata Sumbar 2022. Penghargaan tersebut, diserahkan Gubernur di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (27/9/2022).

Anugerah Pariwisata Sumatra Barat (Sumbar) 2022, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia. Penghargaan tersebut, diberikan juga sebagai bentuk apresiasi kepada kabupaten/kota, pelaku dan pegiat wisata atas kontribusi dan kepeduliannya dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Read More

Beberapa penghargaan yang diberikan malam itu, di antaranya, Peduli Wisata Awards (PWA) 2022, Daya Tarik Wisata Unggulan, Apresiasi Desa Wisata, (Sideta) dan Peringkat Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU).

Dari penilaian dewan juri, Bukittinggi mendapatkan lima penghargaan. Juara satu Daya Tarik Wisata Unggulan Sumbar, juara satu Daya Tarik Wisata Halal Sumbar, juara tiga The Most Achievement PWA Sumbar, juara satu Apresiasi Homestay Sumbar diperoleh Renata Homestay (Pintu Kabun) dan Harapan dua, diperoleh One Homestay (Pulai Anak Aia).

“Alhamdulillah dalam rangka malam anugerah pariwisata Sumbar 2022, Kota Bukittinggi mendapatkan lima penghargaan. Ini raihan yang luar biasa dan akan terus kita tingkatkan. Setiap layanan pariwisata untuk masyarakat dan pengunjung akan terus dikembangkan,” ungkap Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda mengatakan, Anugerah Pariwisata ini, sebagai bentuk apresiasi pada pelaku dan pegiat wisata di kabupaten/kota.

“Event ini bertujuan untuk mendukung Program Unggulan dari Pemprov Sumbar, serta memberikan apresiasi bagi kabupaten/kota yang telah mampu mengembangkan pariwisata daerah serta kepada pelaku dan penggiat wisata,” tutur Luhur Budianda. (*)

Related posts