Pemko Bukittinggi Salurkan Bansos untuk 256 KPM dan Tali Asih Pilar Sosial

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Sosial, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk 256 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Disabilitas, serta pemberian tali asih untuk pilar sosial Kota Bukittinggi, berlangsung di Gor Bermawi Bukittinggi, Senin (26/6/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemko Bukittinggi tidak pernah berhenti meminta ke pemerintah pusat untuk menggelontorkan bantuan untuk masyarakat Bukittinggi.

Read More

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

“Ya, terutama pada lansia dan disabilitas yang mungkin saja dalam kondisi yangbmembutuhkan,” kata Erman.

Ia sebut, selama tahun 2023, bantuan demi bantuan selalu disalurkan. “Seluruh lini yang masuk kategori membutuhkan, diberi perhatian dan bantuan,” ungkap Erman.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Erman menyerahkan Tali Asih untuk Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) sebanyak 300 orang, Taruna Siaga Bencana (Tagana) 31 orang, Pendamping Kelompok Usaha Bersama (KUBE) 26 orang, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) 3 orang.

Bantuan tersebut diserahkan untuk dua bulan, terhitung Mei dan Juni. Untuk tali asih PSM satu bulannya mendapat Rp400 ribu dan TKSK Rp400 ribu per bulan, dan untuk pendamping KUBE Rp200 ribu per bulannya. (IKP. Diskominfo)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts