Pemko Bukittinggi Serahkan Bantuan untuk Disabilitas dan Tagana

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi memberikan bantuan Sembako (Sembilan Bahan Pokok) untuk penyandang disabilitas kurang mampu, Corporate Sosial Responsibility Bank Rakyat Indonesia (CSR BRI) dan tali kasih Taruna Siaga Bencana (Tagana). Bantuan diserahkan langsung Wali Kota secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Wako, Rabu (27/4/2022).

Kepala Dinas Sosial Bukittinggi Linda Faroza menjelaskan, bantuan sembako disalurkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kepada 250 sahabat disabilitas Bukittinggi yang tergolong kurang mampu. Bantuan sembako diberikan berupa beras 20 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter.

Read More

“Untuk bantuan CSR dari PT. BRI (persero) Tbk diserahkan bagi 150 masyarakat kurang mampu di Kota Bukittinggi. Bantuan diberikan dalam bentuk 5 liter minyak goreng per KK. Selain itu juga diberikan tali kasih berupa bantuan tunai untuk 34 anggota Tagana Bukittinggi,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, bantuan sembako yang diberikan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memperbaiki ekonomi masyarakat. Banyak pihak yang dibantu melalui dana APBD dan didukung oleh mitra kerja seperti Baznas , perbankan dan lainnya.

“Terima kasih pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang telah memberikan atensi dan perhatian secara terus menerus kepada masyarakat Bukittinggi. Hari ini kita kebagian minyak goreng untuk 150 KK (Kepala Keluarga) kurang mampu di Bukittinggi,” ucapnya.

Pihaknya juga bantu sahabat distabilitas yang tergolong kurang mampu. Selain itu, kita juga memberikan tali kasih untuk tagana, yang sangat banyak membantu Pemko Bukittinggi.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dalam menjalankan kehidupan pasca pandemi ini,” tutup Erman mengakhiri.

Related posts