Pemko Bukittinggi Serahkan Honor dan Biaya Transportasi Kader, Ini Sasarannya

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui DP3APPKB menggelar Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana serta serahkan honorarium untuk kader PPKBK, Sub PPKBK, Kader Poktan (BKB, BKL, BKR) dan TPK triwulan lI tahun 2023. Honor tersebut, diserahkan secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Selasa (22/8/2023).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, dalam pelaksanaan program bangga kencana perlu dilaksanakan kegiatan advokasi, kie dan monitoring serta evaluasi untuk meninjau sejauh mana keberhasilan program yang telah dijalankan sehingga dapat ditentukan langkah apa saja yang diperlukan agar program bangga kencana dapat berhasil mewujudkan keluarga-keluarga yang berkualitas khususnya di Kota Bukittinggi.

Read More

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar saat memberikan sambutan di rumah dinasnya. 

Pemerintah sangat membutuhkan kader untuk kolaborasi. Kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki oleh pemerintah sehingga untuk menyalurkan program, menyalurkan kesejahteraan rakyat membutuhkan kader. “Kader menjadi nilai plus karena dengan fasilitas seadanya bisa menurunkan stunting,” kata Erman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Bukittinggi Nauli Handayani mengatakan, ratusan kader yang menerima honor hari ini, terdiri dari petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang dan petugas Sub PPKBK 162 orang, kader Bina Keluarga Balita (BKB) 290, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) 90 orang, dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 69 orang.

“Untuk kader BKB, KBL, BKL, menerima honor sebesar Rp100 ribu/bulan, Sedangkan untuk transport PPKBK sebesar Rp250 ribu/bulan dan untuk transport Sub PPKBK menerima transport sebesar Rp150 ribu/bulan. Honor dan uang transport ini diterima pertiga bulan,” terang Nauli Handayani.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan BKB KIT stunting untuk 30 kelompok BKB se-Kota Bukittinggi berupa buku, alat pantau tumbuh kembang anak, alat permainan edukatif dan media penyuluhan bagi orangtua. (IKP Diskominfo).

Related posts