Pemko Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih, Sambut HUT RI ke-78

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Menyambut dan menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemko mengimbau warga kota untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan di Agustus ini.

Hal itu disampaikan Kabid Kesatuan Bangsa dan Politik BPBD Kesbangpol, Enki Trinanda, S.A.B kepada minangkabaunews.com, Kamis (3/8).

Read More

Dikatakannya, ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Padang Panjang Nomor 71 Tahun 2023 tentang Partisipasi mlMenyemarakkan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kepada seluruh instansi pemerintah maupun instansi vertikal, BUMN dan BUMD yang berada di Padang Panjang untuk dapat memasang bendera merah putih sekaligus umbul-umbul yang khas dengan tema HUT RI ke-78 tersebut. Untuk tema dan logo dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id),” jelasnya.

Selain instansi pemerintah, tambahnya, Pemko juga mengimbau agar setiap rumah, ruko, bangunan usaha dan lain-lain, kiranya dapat mengikuti gerakan memasang bendera merah putih 1-31 Agustus.

Ditambahkannya, di samping untuk memeriahkan, pemasangan bendera merah putih merupakan salah satu perwujudan nilai-nilai penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang dengan mempertaruhkan nyawa, harta serta cucuran keringat, darah dan air mata untuk kemerdekaan.

“Gerakan pemasangan bendera ini juga bertujuan menumbuhkembangkan semangat nasionalisme serta patriotisme kepada segenap generasi bangsa yang mungkin tidak merasakan betapa susahnya untuk mengibarkan bendera merah putih ini sampai diproklamirkan kemerdekaan RI. Ini juga sebagai simbol bahwa persatuan dan kesatuan bangsa masih terawat dan terjaga sampai hari ini,” paparnya.

Untuk pelaksanaan upacara, tambah Enki, kemungkinan akan digelar di Lapangan Bancahlaweh. (Edi Fatra/des).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts