Pemko Lepas 5 Peserta PBK ke BBPVP Bandung di Terminal Bukit Surungan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  kembali melepas sebanyak lima peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung, di Terminal Bukit Surungan, Jum’at (27/1/2023).

Suasana pelepasan peserta pelatihan berbasis kompetensi di BBPVP Bandung.

Peserta pelatihan yang dikirim ini, terdiri dari satu orang jurusan TIK, satu orang jurusan otomotif, refrigerasi dua orang, manufaktur satu orang. Pelatihan ini dibiayai seluruhnya oleh BBPVP Bandung, mulai dari keberangkatan peserta, biaya selama pelatihan, biaya sertifikasi kompetensi dan biaya pemulangan peserta.

Read More

Plt. Kepala DPMPSTP, Ewasoska menyampaikan selamat kepada peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Dirinya meminta para peserta belajar serius, dan menjalin hubungan baik antar sesama peserta pelatihan di sana.

“Ikuti pelatihan dengan serius dan benar karena kita adalah wakil dari Kota Padang Panjang. Apapun sikap dan tingkah laku selama mengikuti pelatihan, baik atau buruk adalah cerminan dari kita sendiri,” ucapnya.

Ewasoska sebut, selama mengikuti pelatihan, mesti membangun jejaring dengan peserta lain, atau dengan pihak perusahaan yang ditemui selama pelatihan.

“Sepintar-pintarnya kita tanpa ada jejaring sama juga dengan nol. Pelatihan ini juga tidak hanya menyiapkan bekerja pada perusahaan tapi juga menyiapkan untuk menjadi pengusaha,” sebutnya.

Untuk mengantar peserta ditunjuk Pendamping, kabid Penanaman Modal dan Ketenagakerjaan, Mardi Suntami. Selain mengantarkan peserta, Mardi juga  ditugaskan menindaklanjuti MoU Cost Sharing antara DPMPTSP dengan BBPVP Bandung.

“Diharapkan setelah adanya kesepakatan tersebut, pencari kerja dari Kota Padang Panjang mendapatkan kembali alokasi pelatihan melalui pola kerjasama cost sharing sebanyak 12 orang lagi pada 2023 ini,” terang Ewasoska. (Edi Fatra)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts