Pemko Padang Adakan Ratek dengan ISI Padang Panjang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Pemerintah Kota (Pemko) Padang mengadakan rapat teknis dengan ISI Padang Panjang di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang pada hari Senin 14 Juni 2021 lalu.

Sebagai bentuk keseriusan implementasi, Memorandum of Understanding (MoU), Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dengan Pemko Padang, pada kesempatan ini membahas pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif . Rapat teknis dipimpin langsung oleh Walikota Padang, Hendri Septa.

Read More

Hadir langsung di kesempatan itu Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS beserta Pembantu Rektor I Dr. Andar Indra Sastra, M.Hum, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Ferry Herdianto, M.Sn dan Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Yandri, M.Sn. Selanjutnya Ketua LPPMPP Dr. Yuniarti Munaf, M.Pd. Kons dan Direktur Pasca Sarjana ISI Padang Panjang Dr. Asril, M.Hum

Sementara Kepala OPD di lingkup Pemko Padang yang hadir adalah Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Mursalim, Kabag Kerjasama, Erwin. M, Camat Pauh, Jasman serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Padang

Walikota Padang, Hendri Septa mengatakan, sangat bersyukur dan menyambut baik pertemuan ini.

“Insya Allah, dari hasil pembicaraan tadi dalam waktu dekat kita akan coba formatkan terkait apa saja yang akan dikerjasamakan ke depan,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, rasa syukur dan terima kasih diucapkan kepada Walikota atas undangannya dan apresiasi kepada Pemko Padang terutama pada Wako Padang, Hendri Septa yang telah bersedia bekerjasama dengan ISI Padang Panjang.

“ISI Padang Panjang, sesuai dengan visinya, selalu concern dengan pelestarian adat dan budaya. Melalui bentuk kerjasama ini kita mendukung kelestarian adat dan budaya serta merevitalisasi dan mengembangkan kebudayaan yang ada di Kota Padang. Begitu juga dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan hal penting lainnya,” terang Rektor ISI Padang Panjang ini kepada Minangkabaunewscom. Rabu (16/6).

Pihaknya sungguh bangga karena ISI Padang Panjang ikut serta dan berperan dalam mempercepat terwujudnya visi dan misi serta salah satu program unggul Walikota Padang 2019-2024 yang bergerak di dalam industri kreatif.

“Kami di ISI Padang Panjang juga memiliki beberapa program studi (prodi) di samping seni yaitu industri kreatif. Artinya MoU yang telah terjalin antara ISI Padang Panjang dan Pemko Padang tersebut insya Allah akan dituangkan dalam kerjasama antara OPD terkait dengan beberapa Fakultas yang ada di ISI Padang Panjang,” tutup Prof. Dr. Novesar Jamarun mengakhiri.

Related posts