Pemko Padang Panjang Gelar Upacara Tiga Peringatan Hari Nasional

  • Whatsapp
Upacara peringatan hari nasional (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG — Peringatan hari nasional, diantaranya Hari Guru Nasional (HGN), HUT PGRI ke-79 dan HUT Korpri ke-50 diperingati secara bersamaan di Halaman Balai Kota, Senin, (29/11/2021).

Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano selaku inspektur upacara mengatakan masa pandemi guru sangat terpukul, baik secara kesehatan, ekonomi, maupun secara batin.

Read More

“Kami sangat berterima kasih kepada semua guru. Di Masa pandemi ini guru berusaha agar siswa-siswa mendapatkan pembelajaran yang maksimal. Dengan mendatangi rumah para siswa, mengubah kurikulum, mempelajari teknologi yang belum pernah dikenal untuk memastikan siswa mereka tidak ketinggalan pelajaran,” tuturnya.

Wako Fadly juga menyebutkan, pendidikan dijadikan sebagai primadona dan prioritas untuk dikembangkan di kota yang sejuk dan indah ini.

“Mari kita jadikan HUT PGRI dan HGN ini untuk bangkit dan membenahi pendidikan di Kota Padang Panjang. Sehingga Padang Panjang menjadi kota tujuan pendidikan tetap terpelihara sepanjang masa,” uraiannya saat memberikan amanat upacara.

Sementara terkait HUT Korpri, sesuai dengan tema pada tahun ini “ASN berakhlak dan melayani dengan sepenuh hati”,  Fadly meminta ASN memegang teguh nilai dasar yang ada.

“Korpri harus memiliki orientasi yang sama, melayani dan memajukan masyarakat dan negara dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Upacara dipimpin Diki Afsyaputra, S.Pd dari SMAN 3 Padang Panjang. Dengan penggerek bendera Beauty Novia Sari, S.Pd dari SMAN 3, Hondrizal dari SMPN 2, dan Diki Asman, A.Md dari SMPN 6. Berlangsung secara khidmat dengan iringan marching band SMAN 2 dan paduan suara dari para guru.

Turut hadir Wakil Wali Kota, Drs Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda, kepala OPD serta kepala sekolah.

Diikuti ASN Kota Padang Panjang dan guru-guru se-Sumatera Barat dengan Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah dalam peringatan HGN dan HUT PGRI ke-79 se-Sumbar. (Edi Fatra/tia)

Related posts