Pemko Padang Panjang Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada Keluarga Pak Pinin

Prnyerahan Santunan dari Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sunjana Achmad kepada istri almarhum, Arnelly.

MINANGKABAUNEWS.COM,TANAH DATAR — Kecelakaan kerja yang dialami almarhum Syafril (55), petugas kebersihan Dinas Perkim LH,  Pemko berikan santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris dengan nilai uang sebesar Rp137.801.872.

Santunan tersebut diserahkan Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bukittinggi, Sunjana Achmad kepada istri almarhum, Arnelly, siap pemakamannya di Pariangan, Kabupaten Tanah Datar. Jumat, (8/4/2022).

Read More

Sekdako Sonny berharap bantuan tersebut setidaknya bisa menjadi pelipur lara. Meskipun kepergian Syafril yang kerap dipanggil Pinin itu menyisakan duka yang mendalam baik bagi keluarga maupun Pemko. Pinin merupakan salah seorang pekerja terbaik.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi sitawa sidingin bagi pihak keluarga,” ujar Sonny.

Sementara itu, Sunjana Achmad mengucapkan terima kasih kepada Pemko yang memberikan perlindungan kepada seluruh non ASN di lingkungan Pemko.

“Saat terjadi risiko kerja, mereka memiliki perlindungan dan juga ada yang diberikan kepada ahli warisnya. Ketika tulang punggungnya meninggal dunia, ahli waris tetap bisa melanjutkan kehidupannya dengan santunan yang ada melalui BPJS Ketenagakerjaan dari Pemko,” katanya.

Dikatakannya lagi, jaminan dengan total uang itu Rp 137.801.872 belum termasuk beasiswa bila ada anaknya yang kuliah.

“Bila beliau mempunyai anak yang masih kuliah,  akan menerima beasiswa setiap tahun sebesar Rp 12 juta maksimal 5 tahun,” sebutnya.

(Edi Fatra/ris).

Related posts