Pemko Padang Panjang Siap Berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang siap berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam memajukan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Terpadu Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) ke-42, di Gedung M. Syafei, Minggu (22/1/2023).

Read More

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul.

Asrul mengatakan, keberadaan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah sejalan dengan visi misi Kota Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat.

“Selamat bermusda, mudah-mudahan melahirkan pemimpin dan pemikiran yang bermanfaat demi kemaslahatan masyarakat Pabasko,” kata Wawako Asrul.

Musda terpadu yang mengangkat tema “Memajukan Pabasko, Mencerahkan Masyarakat” ini, dibuka oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatra Barat, Bakhtiar.

Bakhtiar menyampaikan, pentingnya percepatan dan konsolidasi dalam organisasi Muhammadiyah ini.

“Ke depan akan sangat penting, karena semua aktivitas Muhammadiyah harus berbasis ideologi yang mendorong untuk meningkatkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” tutur PW Muhammadiyah Sumbar itu.

Kemudian, Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan apresiasi atas perkembangan pesat Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pabasko dalam tujuh tahun terakhir ini.

“Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah merupakan organisasi yang disegani, baik di daerah maupun nasional. Musda ini merupakan ujung tombak kokohnya organisasi ke depan. Mudah-mudahan organisasi ini dapat mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Pabasko, Amirudin sebut, kemajuan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah saat ini merupakan syiar dan bukti nyata ikut menyukseskan pembangunan pendidikan.

“Mudah-mudahan melalui musda terpadu ini melahirkan pimpinan terbaik di masa yang akan datang. Mari satukan langkah, kuatkan ukhuwah memajukan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah,” sebut Amirudin.

Turut hadir Ketua DPRD, Mardiansyah, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah, Syur’aini. (Edi Fatra).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts