Pemko Padang Panjang Siapkan Islamic Center untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, memfasilitasi pelaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H, Pemko melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako mulai lakukan persiapan di Islamic Center, Sabtu, (9/7/2022).

Hal ini sesuai dengan surat edaran bersama Walikota, kepala Kantor Kementerian Agama dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang dalam menindaklanjuti penetapan Pemerintah melalui Kementerian Agama RI. Dimana perayaan Idul Adha 10 dzulhijjah 1443 H jatuh pada Ahad, 10 Juli.

Read More

Persiapan yang dilakukan di antaranya penyusunan shaf, pembersihan di dalam maupun di luar lingkungan Islamic Center, pemasangan sound system.

“Hari ini kita mulai melakukan persiapan, membersihkan area masjid, pemasangan sound, dan melakukan pengecekan karpet sholat. Kita juga dibantu tim dari Dinas Perkim LH, BPIC, Bagian Umum Setdako. Ini agar memberi kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksanaan salat Iduladha,” sebut Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si kepada MINANGKABAUNEWS.COM di Islamic Center.

Tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha besok, Erwina mengatakan, selain dipusatkan di Islamic Center, Pemko juga menyediakan satu masjid cadangan di Masjid Tauhid Kelurahan Pasar Baru dan ada juga masjid yang melakukan Salat Idul Adha secara mandiri. Yaitu Masjid Ashliyah, Pasar Usang dan Masjid Barid, Guguk Malintang.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, Ketua MUI, H. Zulhamdi, Lc, M.A akan bertindak sebagai khatib dan pengurus Markazul Qur’an Padang Panjang, Rifdal Hamdani Al Hafidz, S.Pd sebagai imam dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di Islamic Center. (Edi Fatra/dega)

Related posts