Pemko Padang Panjang Ucapkan Selamat kepada Basril Basyar sebagai Ketua PWI

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG – Pemerintah Kota mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) periode 2022-2027 yang diketuai Dr. Ir. H. Basril Basyar, Jumat (13/1/2023) di Hotel Truntum, Padang.

Ucapan tersebut disampaikan wali kota diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H yang hadir saat pelantikan.

Read More

“Selamat atas dilantiknya Pengurus PWI Sumbar yang baru. Semoga PWI bisa terus menjalin kemitraan bersama pemerintah. Wartawan merupakan bagian yang penting dalam pembangunan,” katanya.

PWI, sebut Zulkifli, merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia.
PWI merupakan suatu organisasi yang mengemban misi demi terwujudnya pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat, dan memegang teguh kode etik jurnalistik.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo dalam sambutannya menyampaikan agar PWI Sumbar semakin solid dan kompak.

“Mudah-mudahan dengan telah dikukuhkan hari ini, PWI Sumbar akan lebih solid dan lebih kompak. Kita harus tingkatkan solidaritas. Kita setuju bahwa pelantikan PWI Sumbar itu yg terbaik di Indonesia, dalam bekerja bisa cepat menunjukkan bahwasannya semuanya kompak dan bersatu,” sebutnya.

Adapun pelantikan dilakukan dua hari setelah SK PWI Pusat, Nomor 405-PGS/PP-PWI2023 yang disahkan pada 11 Januari 2023 di Jakarta. Dari SK tersebut diputuskan mengangkat Basril Basyar sebagai ketua PWI Sumbar yang dilantik langsung Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari. (Edi Fatra/ris).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts