Pemko Solok Bekali CPNS dan PPPK Diklat Ketaatan Beribadah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok bekali CPNS dan PPPK dengan Diklat ketaatan beribadah. Dalam Diklat tersebut, terhadap CPNS dan PPPK ini juga dilakukan tes wawancara.

Digelar di aula BKPSDM Kota Solok, Selasa (19/4/2022), Kepala BKPSDM Kota Solok Bitel mengatakan kegiatan Diklat ketaatan beribadah dan tes wawancara digelar untuk menciptakan aparatur sipil negara yang beriman dan bertaqwa, sesuai dengan visi misi Kota Solok Serambi Medinah.

Read More

“Sebagai calon pegawai negeri sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, harus diuji ketaatan mereka dalam beribadah. Jika hasilnya mereka taat beribadah dan paham tentang ibadah, diharapkan kedepan akan ada generasi aparatur sipil negara yang jujur dan profesional,” katanya.

Sementara, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengingatkan CPNS dan PPPK Kota Solok untuk salah menafsirkan kegiatan terkait ketaatan dalam beribadah. Kita harus memahaminya sebagai sebuah upaya menciptakan aparatur yang bermartabat, jujur dan profesional.

“Kami ingin menjadikan Kota Solok yang diberkahi dan maju. Jika para apartur sipil negara di Kota Solok taat dalam beribadah, percayalah Kota Solok akan menjadi Kota yang maju dan berkah,” ujarnya.

Lebih lanjut Wako menyebutkan, loyalitas dan kesungguhan para CPNS dan PPPK dalam bekerja, etos kerja sebagai aparatur sipil negara makin lebih baik.

“Dengan telah resminya menjadi CPNS dan PPPK Kota Solok, anda semua sudah masuk dalam keluarga besar Pemerintah Daerah Kota Solok. Artinya, kami berkewajiban meningkatkan iman dan taqwa ananda semua,” terangnya.

Di tempat sama, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra berpesan agar terus menerus memotivasi diri dan meningkatkan kompetensi serta menjadi anak muda yang gigih dan inovatif.

Related posts