Pemko Solok Bersinergi Dengan BKKBN Atasi Stunting

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok kedepanya bakal meningkatkan dan melakukan sinergi dengan BKKBN Perwakilan Sumatera Barat.

Sinergi antara Pemerintah Daerah Kota Solok dengan BKKBN Perwakilan Sumatera Barat ini terungkap saat kunjungan Kepala BKKBN Perwakilan Sumatera Barat Fatmawati dengan Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (31/1/2023), di Balaikota Solok.

Read More

Menurut Wako, dalam menurunkan angka stunting diperlukan peran keluarga disamping peran pemerintah. Stunting bisa ditekan jika keluarga memberikan makanan anaknya dengan makanan bergizi seimbang.

Karena itu, lanjut Wako, semua pihak dan masyarakat harus all out dan sungguh-sungguh dalam menekan angka stunting. Di antaranya dengan memulainya semenjak ibu hamil hingga anak tumbuh kembang.

“Keluarga dan masyarakat harus all out dalam menekan angka stunting di Kota Solok. Keluarga dan masyarakat harus rutin memeriksakan kondisi keluarga dan anak yang ke pusat kesehatan daerah. Dengan bersama stunting bisa kita atasi” kata Wako.

Fatmawati, Kepala BKKBN Perwakilan Sumatera Barat mengatakan program penurunan angka stunting merupakan program nasional. Dan ini sangat ditekankan oleh Presiden RI Jokowi.

“Kami selalu melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas KB Kota Solok dalam penurunan dan penekanan angka stunting di Kota Solok. Penurunan angka stunting dimulai dari calon pengantin” ungkap Fatmawati.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts