Pemko Solok Dorong Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok mendorong pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kreatif. Diantaranya dengan memberi peluang bagi pelaku usaha untuk berinovasi dengan kegiatan yang produktif dan mampu melahirkan produk-produk terbaru.

Ekonomi kreatif sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas, dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya.

Read More

Seiring berjalannya waktu, perkembangan ekonomi sampai pada taraf ekonomi kreatif setelah beberapa waktu sebelumnya, dunia dihadapi dengan konsep ekonomi informasi yang mana informasi menjadi hal yang utama dalam pengembangan ekonomi kreatif.

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra pada penutupan Festival Ekonomi Kreatif tahun 2021, Sabtu Malam (18/12/2021) di Taman Istiqlal Lapangan Merdeka Kota Solok mengatakan dengan pagelaran Festival Ekonomi Kreatif ini diharapkan akan muncul pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang inovatif.

Selain itu, akan muncul pula potensi daerah yang memacu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif untuk terus belajar menghasilkan karya inovatif.

“Pemenang Festival Ekonomi Kreatif diharapkan untuk tidak berpuas diri. Kedepannya pelaku UMKM dan ekonomi kreatif harus mampu melahirkan karya-karya baru yang penuh inovatif,” pesanya.

Related posts