Pemko Solok Dukung Pemindahan Bank Konvensional Menjadi Bank Syari’ah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Kota Solok Tegaskan dukunganya terhadap pemindahan dan perubahan status Bank Nagari Konvensional menjadi Bank Nagari berbasis syari’ah.

Dukungan ini disampaikan Walikota Solok Zul Elfian Umar saat rapat koordinasi Akselerasi Pemanfaatan Produk dan Layanan Perbankan Berbasis Syari’ah di ruangan Zarmismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Rabu (31/1/2024).

Read More

Rapat koordinasi ini diikuti oleh Wakil Direktur Eksekutif Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah (KDEKS) Sumatera Barat, Muhammad Sobri, Sekretaris BPKAD Provinsi Sumbar, Putri Reno Sari, Direktur Kredit dan Syari’ah Bank Nagari Sumatera Barat, Gusti Candra, dan pimpinan Bank Nagari Solok, Albert, dan Bank Syari’ah Solok, OPD lingkup Pemko Solok.

Wako menegaskan bahwa tidak ada alasan lagi bagi Pemerintah di daerah untuk menolak perubahan status Bank Nagari Konvensional menjadi Bank Berbasis Syari’ah.

“Semuanya sudah jelas dan terang, tidak ada keraguan lagi, kami mendukung perubahan Bank Konvensional menjadi Bank Berbasis Syari’ah. Pemerintah Kota Solok mendukung perubahan tersebut dan sebaiknya secepatnya di eksekusi” Kata Zul Elfian.

Sementara, Direktur Kredit dan Syari’ah Bank Nagari Sumbar, Gusti Candra, menyebutkan Gubernur Sumbar telah menunjukan pada masyarakat bahwa menggunakan bank syari’ah tidak sulit.

“Kami tidak menemukan kendala urgen terkait rencana perubahan Bank Konvensional ke Bank Berbasis Syari’ah, karena kami telah mempersiapkan segala sesuatu menuju Bank Berbasis Syari’ah” Ucap Gusti Candra.

Kepala BPKAD Provinsi Sumbar, Putri Reno Sari, mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah memindahkan sebanyak 18.000 gaji pegawai dari Bank Konvensional ke Bank Syari’ah, semenjak tahun 2022.

“Pada tahun 2023 lalu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga memindahkan kas dan rekening serta bendaharawan OPD ke Bank Syari’ah” Ungkap Reno.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts