Pemko Solok Gelar Sayembara Penataan Kembali Kawasan Pasar Raya

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Untuk menuju Kota Solok yang diberkahi, Maju dan sejahtera, Pemko Solok telah merumuskan beberapa strategi.

Diantaranya meningkatkan sarana dan prasarana perdagangan dengan optimalisasi serta revitalisasi pasar, meningkatkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi, dan nyaman.

Read More

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat membuka pameran sayembara penataan kembali pasar raya Solok, Jumat (3/12/2021) di gedung Kubuang Tigo Baleh Lukah Pandan.

Menurut Wako, sayembara gagasan desain penataan kembali kawasan pasar raya Solok merupakan momen penting dan strategis. Ini adalah sejarah baru dalam perencanaan pembangunan di Kota Solok.

“Tentunya, sayembara gagasan desain penataan kembali kawasan pasar raya Solok harus memenuhi kriteria tekhnis, keamanan, keselamatan, dan kenyamanan. Dengan terpenuhinya aspek ini, akan menjadi nilai tambah dikawasan pasar raya,” ujarnya.

Selain itu, Wako juga menyampaikan apresiasi atas dukungan Ikatan Arsitek Indonesia, pelaku UMKM, Bundo Kanduang, LKAAM Kota Solok.

“Dukungan semua pihak akan memberikan semangat bagi kami dalam melakukan revitalisasi pasar raya Solok,” katanya.

Related posts