Pemko Solok Ikuti Verifikasi dan Evaluasi Lapangan Kota Layak Anak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK- Pemerintah Daerah Kota Solok ikuti verifikasi dan evaluasi lapangan Hybrid Kota Layak Anak bersama Pemerintah Daerah lainya di Sumatera Barat dengan Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kamis (10/6/2021) secara virtual.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, Jum’at (11/6/2021) ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok mengatakan anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keberlangsungan hidup manusia, berbangsa dan bernegara.

Read More

“Karena itu anak harus mendapatkan akses dan kesempatan seluas-luasnya untuk mendapatkan pendidikan yang layak, tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik maupun sosialnya,” katanya.

Oleh karena itu, kata Wako, dalam upaya percepatan terwujudnya Kota Solok menjadi Kota Layak Anak, Kota Solok telah berkomitmen dan mendeklarasikanya pada tanggal 6 September 2016 pada peringatan Hari Anak Nasional.

“Komitmen ini sudah kita laksanakan semenjak tahun 2016 lalu dengan melibatkan seluruh OPD, masyarakat, serta pihak swasta. Tugas kita kedepan bagaimana kita bisa memberikan hak anak dengan baik sebagai penerus generasi yang akan datang,” tuturnya.

Selain itu Wako juga berharap dengan verifikasi dan evaluasi lapangan Hybrid Kota Layak Anak bisa menjadi acuan bagi setiap daerah dalam menyusun program Kota Layak Anak.

Related posts