Pemko Solok Kirim Pelajar ke Timur Tengah

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok kirim pelajar Kota Solok untuk menuntut ilmu ke Timur Tengah, diantaranya ke Mesir, Maroko, dan Saudi Arabia.

Pengiriman pelajar ke Timur Tengah ini merupakan program Pemerintah Daerah Kota Solok dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia Kota Solok yang berakhlakul khorimah. Di samping itu, pengiriman pelajar ini juga bentuk perwujudan visi misi Kota Solok, Kota Beras Serambi Medinah.

Read More

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Minggu, (29/5/2022), dihubungi MinangkabauNews.com mengungkapkan pengiriman pelajar Kota Solok untuk menempuh pendidikan ke Timur Tengah sebagai bagian dari upaya Pemerintah Daerah Kota Solok meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Solok.

“Visi Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah Harus kita wujudkan dengan sebaik mungkin. Untuk itu, dibutuhkan kualitas sumber daya manusia yang handal dan menguasai ilmu agama, Disamping ilmu akademik. Salah satunya dengan mengirimkan pelajar Kota Solok untuk menuntut ilmu di sekolah dengan standar internasional, seperti Al Azhar di Mesir,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wawako menyebutkan, seringkali terjadi dikalangan pelajar kita banyak menemui hambatan, terutama dalam biaya pendidikan. Hari ini hambatan tersebut akan kita hilangkan dengan memberikan beasiswa bagi pelajar kita yang berprestasi untuk meneruskan pendidikan ke Timur Tengah.

“Kita pesankan pada adik-adik yang hari ini akan berangkat ke Timur Tengah agar belajar dengan tekun dan sungguh-sungguh. Biaya yang digunakan untuk sekolah adik-adik merupakan dana APBD yang notabene uang rakyat. Karena itu, jangan kecewakan kami, dan pulanglah dengan hasil yang terbaik serta selesaikan pendidikan hingga tuntas,” pesanya

Related posts