Pemko Solok Perkuat Koordinasi Dengan Pemkab Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Kota Solok kedepanya akan memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Ini dibuktikan dengan digelarnya pertemuan antara Walikota Solok Zul Elfian Umar dengan Bupati Solok Epiyardi Asda, Senin (5/7/2021) diruangan kerja Bupati Solok di Arosuka.

Read More

Dalam pertemuan tersebut kedua kepala daerah ini menitikberatkan pembahasan masalah Ekonomi, Pandemi COVID-19, Pertanian, UMKM, dan juga pariwisata termasuk sosial budaya.

Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (6/7/2021) ditemui MinangkabauNews.com di Balaikota Solok mengungkapkan pertemuan dirinya dengan Bupati Solok untuk memperkuat silaturahmi.

Sebagai daerah bertetangga, kedua daerah ini juga terikat secara adat, budaya, sosial, dan ekonomi.

“Kota Solok dan Kabupaten Solok memiliki keterikatan yang sangat kuat. Dimana dari segi masyarakat pada kedua daerah terdapat hubungan kekerabatan. Begitu juga dengan ekonomi, Kota Solok merupakan tempat warga Kabupaten Solok mencari nafkah,” katanya.

Lebih lanjut Wako menyebutkan dengan keterikatan ini akan lebih memudahkan kedua daerah dalam mengembangkan berbagai sektor yang mampu mensejahterakan masyarakatnya.

“Selain ada hubungan kekerabatan, baik adat dan budaya, akan memudahkan kami bekerjasama dalam mengembangkan sektor ekonomi. Apalagi ditengah pandemi COVID-19 saat ini, agar ekonomi masyarakat tetap berjalan perlu dilakukan koordinasi terpadu dan berkelanjutan,” sebutnya.

Related posts