Pemko Solok Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya Terkait Kesetaraan dan Keadilan Gender

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok meraih penghargaan APE (Anugerah Parahita Ekapraya) tingkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.

Penghargaan APE ini merupakan bentuk apresiasi pada pemerintah daerah dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Read More

Seyogyanya, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo. Tapi karena Indonesia masih dalam pandemi COVID-19, penghargaan ini hanya diserahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui kepala OPD bersangkutan.

Sebelumnya, pada tahun 2008 yang lalu, Kota Solok pernah mendapatkan penghargaan APE pada tingkat Pratama. Dan penghargaan APE tahun 2020 ini Kota Solok mendapat predikat Madya.

Ditemui Minangkabaunews.com, Walikota Solok Zul Elfian Umar, Selasa (28/9/2021) mengatakan penghargaan APE yang diterima Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok merupakan hasil kerja keras seluruh unsur terkait di Kota Solok.

“Penghargaan APE ini bukan jasa perorangan maupun kepala daerah. Tapi penghargaan APE ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam mengangkat derajat dan peran perempuan. Diantaranya melalui pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Solok,” katanya.

Related posts