Pemko Solok Sampaikan KUA dan PPAS Perubahan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Daerah Kota Solok, Selasa (10/9/2021) menyampaikan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) dan PPAS (Prioritas dan Platform Anggaran Sementara) Perubahan tahun 2021.

Dalam menyampaikan KUA dan PPAS ini, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful, A, dan beberapa OPD terkait lainnya.

Read More

KUA (Kebijakan Umum Anggaran) Daerah Kota Solok Perubahan Tahun 2021 adalah arahan kebijakan umum di bidang pendapatan, belanja, dan pembiayaan serta pedoman dalam penyusunan PPAS (Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) dalam rangka penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

PPAS (Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara) Perubahan Tahun Anggaran 2021 berisi tentang Rencana Pendapatan dan Pembiayaan Kota Solok.

Prioritas Belanja Daerah, Plafon Anggaran Sementara berdasarkan urusan pemerintahan (urusan wajib dan urusan pilihan), program/kegiatan/sub kegiatan dan rencana pembiayaan daerah.

Rancangan KUA-PPAS menerjemahkan perencanaan strategis jangka menengah (RPJMD dan Renstra-SKPD) ke dalam rencana program, kegiatan dan sub kegiatan serta penganggaran tahunan.

Rancangan KUA-PPAS menjembatani sinkronisasi dan harmonisasi rencana tahunan dengan rencana strategis serta mengoperasionalkan rencana strategis ke dalam langkah-langkah tahunan yang lebih konkrit dan terukur untuk memastikan tercapainya rencana pembangunan jangka menengah.

Related posts