Pemkot Pariaman Terima Bantuan Mobil Damkar Dari Provinsi DKI Jakarta

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Pariaman—Pemerintah Kota Pariaman mendapat hibah 1 (satu) unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Penghibahan mobil damkar tersebut diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan  diterima oleh Walikota Pariaman Genius Umar  di Balai Agung Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/10).

 

Dalam kegiatan tersebut, Anies Baswedan menyampaiakan agar kendaraan dinas operasional pemadam kebakaran yang dihibahkan kepada Pemerintah Kota Pariaman untuk dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya oleh pemerintah Kota Pariaman.

 

“Penghibahan kendaraan operasional mobil damkar ini tujuannya adalah untuk melayani masyarakat Kota Pariaman terkhusus dalam menanggulani bencana di Kota Pariaman. Mobil yang kita berikan memang tidak baru namun dipastikan masih dalam keadaan layak operasional karena dirawat ruitn setiap tahunnya, “ ungkapnya.

 

Mobil damkar yang dihibahkan kepada 14 daerah termasuk Kota Pariaman memiliki kapasitas tangki bervariasi, mulai dari 2.500 liter, 4.000 liter sampai 10 ribu liter.

 

Sementara itu Walikota Pariaman Genius Umar saat menerima hibah mobil tersebut mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

“Alhamdulillah Pemko Pariaman menjadi salah satu daerah yang mendapat hibah mobil pemadam kebakaran yang masih bagus. Kita mendapatkan 1 unit mobil damkar dari DKI Jakarta sehingga Pemko pariaman saat ini memiliki 7 (tujuh) unit armada pemadam kebakaran, “ ujarnya.

 

Sebelum menerima hibah mobil operasional damkar, Pemko Pariaman hanya memiliki 6 unit mobil operasional, antara lain Hino Firedome, Hino Loohan, Fuso, PS, Carry dan Rescue. Jumlah tersebut dirasakan masih kurang karena selain untuk wilayah Kota Pariaman, 6 armada tersebut juga sering digunakan untuk daerah tetangga Kota Pariaman.

 

“Selain digunakan oleh Kota Pariaman, mobil damkar ini juga digunakan sampai ke daerah tetangga, karena itu kita mengharapkan tambahan armada pemadam mobil tangki dan akhirnya diwujudkan oleh Provinsi DKI Jakarta dengan kapasitas 10.000 liter,” tambahnya.

 

“Kita akan segera membawa mobil damkar tersebut ke Kota Pariaman agar bisa dipergunakan di Kota Pariaman, “ tutupnya. (Rel)

Related posts