Pemkot Pariaman Terima Bantuan Pusat Daur Ulang dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

MINANGKABAUNEWS.COM, Jakarta  — Pemerintah Kota Pariaman menerima bantuan berupa satu (1) unit Pusat Daur Ulang (PUD) sampah beserta sarana dan prasarana yang diterima langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar pada Peresmian Fasilitas Pengelolaan Sampah dan Rumah Kompos di Gedung Manggala Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (26/7).

 

Peresmian Fasilitas Pengelolaan Sampah dan Rumah Kompos diresmikan langsung oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Rosa Vivien Ratnawati.

Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa setelah peresmian, dilanjutkan dengan serah terima aset dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Pemko Pariaman.

 

“Saya atas nama Pemko Pariaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Lingkungkan Hidup dan Kehutanan khususnya Direktorat Penanganan Sampah Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun atas bantuan PDU sampah yang telah diberikan kepada Pemerintah Kota Pariaman,” ulasnya.

 

Lebih lanjut, Genius Umar juga menjelaskan bahwa Pemko Pariaman berkomitmen untuk memanfaatkan PDU tersebut untuk mengolah sampah agar menjadi nilai ekonomi, seperti biji plastik, kompos dan lainnya.

 

“Pada kesempatan tersebut, Ada 5 daerah yang mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat yakni Kota Pariaman, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Kudus Kabupaten Magelang dan Kabupaten Minahasa,” terangnya.

 

“Kelima daerah ini merupakan daerah kunjungan pariwisata di Indonesia yang banyak memproduksi sampah. Kota Pariaman merupakan kota wisata  dan harus bersih, maka PDU menjadi solusinya,” tutupnya.(rel)

Related posts