Pemprov Sumbar dan Wako Solok Tandatangani Kesepakatan Kerjasama Antar Daerah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diwakili Kassubag Evaluasi Pelaksanaan Kerjasama Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Yuanda Ogi Pratama didampingi Kassubag Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan, Qadriansyah tandatangani kesepakatan kerjasama antar daerah bersama Walikota Solok Zul Elfian Umar, Rabu (15/9/2021) di ruang kerja Walikota Solok.

Selain dengan Walikota Solok, kesepakatan kerjasama daerah tersebut juga diikuti oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumbar.

Read More

Ditemui MinangkabauNews.com seusai penandatanganan kesepakatan tersebut, Wako menyambut baik langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Terutama jika mau bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota dalam rangka otonomi daerah.

“Kerangka kerjasama ini diharapkan mampu memperkuat koordinasi dan komunikasi antara Pemerintah Provinsi Sumbar dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumbar,” ujarnya.

Sementara, Yuanda Ogi Pratama, mengungkapkan penandatanganan kerjasama ini dalam rangka acuan bagi Pemprov Sumbar dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumbar. Kerangka kerjasama tersebut mencakup semua urusan pemerintahan dalam rangka otonomi daerah.

“Diantaranya pelayanan publik, mengintegrasikan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang efektif dan efisien guna meningkatkan kemampuan kinerja pemerintahan,” jelasnya.

Related posts