Pemuda yang Viral Usai Gagal Jadi Polisi, Hillary Brigitta Tawarkan Ini

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA — ANGGOTA DPR RI, Hillary Brigitta memberikan solusi yang cukup bijak terkait kasus Fahri, calon bintara yang gagal menjadi anggota polisi lantaran diduga buta warna.

Hillary sendiri sebelumnya sempat berupaya keras mendorong masalah ini ke petinggi Polri lantaran kala itu dinilai ada kejanggalan.

Read More

Namun ternyata, setelah mendapat bukti yang cukup kuat lewat sebuah video, Hillary Brigitta akhirnya menemukan titik terang persoalan tersebut.

“Setelah melihat video pemeriksaan yang dikirim kepada saya lewat rekan senior Komisi 3, hasil terapi Fahri untuk menyembuhkan buta warna parsial yang dialaminya dulu mungkin sudah sangat membantu, tetapi belum memenuhi syarat dan standart Kepolisian untuk mengijinkan ia turun lapangan karena masih terlihat agak berpikir keras ketika diminta menjawab walaupun jawabannya benar,” tulis Hillary Brigitta lewat akun Instagram pribadinya dikutip pada Kamis, 2 Juni 2022.

“Saya rasa saya bisa menangkap kenapa demi keselamatan Fahri sendiri Polri mungkin menangguhkan kelulusan Fahri,” sambungnya.

Menurut Hillary, sekiranya keputusan akhirnya Fahri belum bisa kembali ke pendidikan, kami sudah menawarkan beasiswa pendidikan (di dalam maupun luar negeri) termasuk kelas bahasa dan persiapan testnya.

Tak hanya itu, politisi Nasdem ini juga siap memberikan tunjangan serta rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan kondisi kesehatan Fahri.

“Semoga ia bisa meraih masa depannya lagi walaupun tidak bersama institusi Polri, karena dengan kecerdasan dan kapasitas yang ia miliki, saya yakin ia bisa menjadi orang sukses di kemudian hari dan tetap bisa menjadi tulang punggung keluarga selama pendidikan walaupun dengan cara yang sedikit berbeda,” ujarnya.

Tak lupa, Hillary juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polda Metro Jaya dan Mabes Polri yang telah dengan sabar dan penuh ketelitian menjawab dan memberi pencerahan serta bukti-bukti selama pemeriksaan, selama tim menginvestigasi kasus ini.

“Semoga pengabdian dan pelayanan masyarakatnya terus menjadi berkat. Tentunya saya berharap masyarakat tidak membuat asumsi-asumsi lain setelah hasil investigasi ini agar tidak menciderai semangat pembenahan dan perbaikan di institusi yang sudah susah payah dilakukan selama ini,” tuturnya

Related posts