Penanganan Covid-19, Dandim 0319 Mentawai Berikan Arahan Tegas Kepada Anggota

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto S,T.M Tr (HAN) melaksanakan Jam Komandan, bertempat di Aula Makodim,
Jalan Raya Tuapejat KM.9, Sipora Utara, Mentawai, Sipora Jaya, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (10/08/2021).

Dalam pengarahan, Dandim 0319/Mentawai memberikan arahan terkait situasi saat ini dalam perkembangan Dunia Internasional, regional maupun dalam negeri, banyak terjadi peningkatan kembali perihal wabah covid-19, dengan keadaan tersebut diatas di harapkan kepada jajaran Kodim 0319/Mentawai berikut jajaran Babinsa di kewilayahan agar mengingatkan serta mensosialisasikan kembali akan pentingnya protokol kesehatan kepada warga masyarakat Desa binaannya masing-masing.

Read More

Apa yang telah di tetapkan Pemerintah tentang PPKMĀ para Babinsa di lapangan harus mengerti akan PPKM, dalam hal ini PPKM hanyalah pembatasan dan bukan larangan, adapun tindakan dilapangan agar humanis menghindari kekerasan, kontak fisik dengan Masyarakat.

Sebagai seorang prajurit kita harus bisa memberikan contoh keluarga kita maupun masyarakat, seperti tetap memakai masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan covid-19.

Laksanakan tugas sesuai porsi yang sudah di tentukan oleh standar prajurit TNI di wilayah, ajak Dandim.

“Saya juga berharap bagi para babinsa harus kenali, Toga, Todat, Tomas dan toda, hal ini ditujukan agar memudahkan kerja kita dalam menangani suatu masalah diwilaya binaan kita”, ucap Dandim.

Di akhir arahan dandim berpesan kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan baik anggota maupun keluarga masing-masing.

“Laksanakan olahraga secara rutin sesuai dengan kemampuan kita, tetap laksanakan protokol kesehatan dalam setian kegiatan”, tutup Dandim. (Tirman/Pendim)

Related posts