Penanganan Covid-19 Terus Diupayakan, Kapolsek Sipora Lakukan Pengecekan Posko PPKM Desa Bosua

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra melaksanakan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro Desa Bosua bersama Camat Sipora Selatan dan Danramil 03 Sipora.

Pengecekan Posko di lanjutkan dengan memberikan pemahaman kepada pengurus Posko PPKM Skala Mikro serta tokoh masyarakat tentang apa itu Posko PPKM Skala Mikro yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bosua, Kamis (10/06/2021).

Read More

Pada kesempatan Kapolsek menyampaikan, dasar dari di adakannya Posko PPKM yaitu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Nageri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19.

Selain itu juga di sampaikan apa saja tugas dan fungsi Posko PPKM Skala Mikro dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Desanya masing-masing sampai ke tingkat Dusun, agar angka penyebaran wabah Covid 19 tidak meningkat di Desanya, sebut Kapolsek.

“Dengan adanya Sosialisasi ini di harapkan perangkat Desa Bosua dan masyarakat dapat memahami mengenai PPKM Skala Mikro serta dapat membantu mensukseskan kegiatan PPKM Skala Mikro sehingga dapat memutus penyebaran mata rantai Covid 19”, pungkas Donny. (Tirman)

Related posts