Pencarian H 7 Kecelakaan Kapal Diperairan Pulau Nias, SAR Gabungan Mentawai – Medan Masih Berusaha Temukan Korban

  • Whatsapp

MENTAWAI – Pencarian di hari ke 7 terhadap kecelakaan kapal KM Gunung Ajo di perairan Tanah Bala Kabupaten Nias Selatan hingga saat ini tim SAR Medan bersama Team SAR Gabungan Kepulauan Mentawai belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menyebutkan, untuk pencarian lanjutan, kita sudah ikut membantu, team SAR kita khusus Mentawai menggunakan Longboat dan RIB menuju lokasi kejadian dilengkapi personel sebanyak 14 orang.

Read More

Kakansar Mentawai mengatakan, bahwa personelnya di lokasi kejadian sudah menemukan fiber yang di duga milik kapal KM Gunung Ajo, namun team tidak bisa menepi di darat di sebabkan untuk menepi sangat berbahaya terhadap keselamatan boat, terang Kakansar Sabtu (05/06/2021).

Akmal menyebutkan, fiber yang ditemukan masyarakat simalegi, berukuran besar berwarna biru. Meski fasilitas kapal KM Gunung Ajo ditemukan, namun POB 4 orang belum ada tanda tanda.

Hari ini team SAR telah berupaya melakukan pencarian terhadap POB 4 orang meskipun belum membuahkan hasil, dan ini terus di lakukan dan besok akan di lanjutkan kembali selama batas pencarian belum di tutup sebutnya.

Sebelumnya kejadian ini berawal kapal KM Gunung Ajo berangkat dari muara Padang menuju perairan Bojo/tanah bala Kabupaten Nias Selatan sejak Sabtu 22 Mei 2021 lalu sekira pukul 13.00 WIB. (Tirman)

Related posts