Penerapan PPKM Darurat, Inilah Respon Tak Terduga Anggota DPR RI Darul Siska

  • Whatsapp
Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska

MINANGKABAUNEWS.COM, JAKARTA –Anggota Komisi IX DPR RI, Drs H. Darul Siska merespon Pelaksanaan PPKM Darurat. Dirinya mengatakan pelaksanaan PPKM darurat ternyata tidak mudah dilaksanakan, karena banyak aturan yang kurang jelas dan rendahnya kesadaran masyarakat akan bahaya pandemi COVID-19.

“Menurut saya lebih efektif jika dilaksanakan lockdown mikro di tingkat RT/RW/Jorong atau Nagari, dengan catatan setiap warga dan wilayah itu terperhatikan ketersediaan pangan untuk kelansungan hidupnya, baik ditanggung secara gotong royong warga atau Pemda setempat,” ujar politis senior Golkar tersebut.

Read More

Lebih jauh dia mengungkapkan Warga masyarakat di Jawa dan Bali, terutama yang beragama Islam seyogyanya berdiri di depan menyukseskan PPKM darurat sesuai dengan peranannya masing-masing sehingga menjelang tanggal 20 Juli penyebaran virus sudah bisa ditekan ke titik terendah sehingga wilayah tersebut masuk kategori zona hijau atau kuning, dengan demikian pada tanggal 20 Juli bisa dilaksanakan kegiatan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid atau lapangan sebagaimana era sebelum pandemi Covid-19.

Related posts