Penerapan Prokes Belum Maksimal, Perlu Sosialisasi Dan Edukasi Kembali

  • Whatsapp

Oleh: Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal S,Sos

MENTAWAI – Sepertinya perlu dengan serius mulai dari awal lagi tentang pemahaman Covid-19 kepada Masyarakat. Walaupun dimulai lagi dari sekarang juga belum terlambat.

Read More

Sosialisasi dan Edukasi memang perlu di masifkan lagi. Sehingga MITIGASI yang salah satunya PROTOKOL KESEHATAN, dapat dilaksaknakan dengan kesadaran untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penerapan PROTOKOL KESEHATAN dari hati masyarakat itu sendiri belum terlihat secara nyata. Hal ini bisa saja di sebabkan masih kurangnya pengetahuan tentang Covid-19 itu sendiri.

Tugas berat Pemerintah dan semua yang mau iklas membantu agar penyebaran Covid-19 ini tidak semakin luas, kayaknya di mulai lagi dari nol (+) kalau dilihat pemahaman tentang Covid-19.

Pemahaman secara mendasar tentang Covid-19 masih belum menyeluruh kesemua elemen masyarakat. Pantaslah PROTOKOL KESEHATAN yang salah satunya yaitu “Pakai Masker” seperti terlihat hanya untuk kepentingan sebuah aturan dan kepentingan untuk gaya berfoto saja.

Padahal jauh dari ini kepentingan dan manfaat memakai masker adalah menyelamatkan banyak orang.

Jadi bagi yang memahami tentang Covid-19 ini, berbagilah keseluruh orang disekitar kita. Sehingga tampa disuruh dan diperintah, sanak saudara disekeliling kita itu, akan dengan sendirinya mematuhi PROTOKOL KESEHATAN.

Mari masifkan lagi sosialiasi dan edukasi tentang Covid-19, sehingga MITIGASI yaitu PROTOKOL KESEHATAN berjalan sesuai tujuannya. Maka kesadaran itu akan tumbuh di seluruh lapisan masyarakat. Salam sehat buat semua, AVIGNAM JAGAT SAMAGRAM (Selamatlah alam semesta).

Related posts