Pengadilan Agama Kota Solok Jalin MoU Dengan Pemko Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Pengadilan Agama Kota Solok jalin MoU (Memorandum of Understanding) dengan Pemerintah Daerah Kota Solok, Jumat (03/03/2023).

MoU ini ditanda tangani Oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar dengan Ketua Pengadilan Agama Kota Solok Zulkifli Firdaus.

Read More

Inovasi tersebut antara lain aplikasi Kipas (Kartu Indentitas Prioritas), Maskan Informasi Hak Perempuan dan Anak, Elektronik CPAR, E-Notulen, Satin (Validasi Pihak ASN), Permata, Pelana, dan Sanubari (Santunan Bagi Ibu dan Anak Pasca Perceraian).

Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan apresiasi kepada Pengadilan Agama Kota Solok dengan melakukan inovasi dalam sistem pelayanan hukum kepada masyarakat.

“Pengadilan Agama Kota Solok hari telah melahirkan inovasi yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan hukum kepada masyarakat Kota Solok. Inovasi merupakan sebuah kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kota Solok dengan Pengadilan Agama dan Forkopimda” kata Wako.

Menurut Wako, jika semua instansi pemerintah, baik yang terendah hingga pusat, sudah terkoneksi dengan baik melalui aplikasi, dipastikan pelayanan pada masyarakat akan menjadi lebih baik dan transparan.

“Inovasi yang dilahirkan bukan untuk menambah sulit masyarakat, tapi harus lebih mempermudah masyarakat dalam melakukan pelaporan hukum dan memperoleh pelayanan secara prima” ujarnya.

Ketua PA Kota Solok Zulkifli Firdaus mengungkapkan inovasi pelayanan hukum pada masyarakat sudah lama direncanakan, namun disebabkan oleh beberapa kendala, saat ini baru bisa di laksanakan.

“Dengan adanya inovasi ini, saya berharap semua pelayanan hukum kepada masyarakat menjadi lebih mudah dan murah” sebut Zulkifli.

Dalam pada itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat Felmizar, diwakili Hakim Tinggi PA Najamuddin mengucapkan terima kasih pada Pemko Solok atas kesediaanya dalam menjalin MoU dengan PA Kota Solok.

“Aplikasi dan inovasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan dan memotong alur birokrasi yang berbelit-belit. Dengan inovasi ini, Pemko Solok akan terbantu dibidang hukum karena juga masuk kewenangan PA” akunya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts