Pengendalian Covid-19, Danrem 032 Ikut Diskusi Peran Ulama dan Organisasi Keagamaan

  • Whatsapp

PADANG – Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam menangani Covid 19 di Sumatera Barat dan untuk mendapatkan masukan serta solusi penanganannya telah dilaksanakan Diskusi peran Ulama dan Organisasi Keagamaan bersama aparatur pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 yang dilaksanakan di Mapolda Sumbar, Kamis (27/05/2021).

Dalam sambutannya Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan agar
Ulama dan tokoh keagamaan diharapkan mengambil peran dalam membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan, alim ulama juga diharapkan agar bisa merangkul dan mendorong tokoh pemuda, tokoh adat untuk memberikan edukasi dan kepatuhan dengan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol Covid-19, jelas Kapolda.

Read More

Sementara Gubernur Sumatera Barat mengajak kepada semua lapisan agar bersinergi dalam mencegah penyebarannya, keterlibatan ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat membantu untuk menangani masalah Covid-19, mari kita berikan kesadaran kepada masyarakat tentang Covid 19 secara umum agar usaha kita bersama dalam memutus penyebarannya berjalan dengan baik, ucap Gubernur.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini Korem 032 dan jajaran bekerjasama dengan instansi terkait telah membuat Posko Covid 19 sampai dengan kelurahan yang saat ini telah mencapai 172 Posko PPKM dan saat ini Kodim melalui Babinsa secara aktif turun langsung ke lapangan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang Covid 19 dan kita berharap semoga Sumatera Barat bisa menjadi daerah hijau dan aman, jelas Danrem.

Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar menyampaikan pernyataan dan usulan bahwa MUI Sumbar dari awal pandemi Covid-19 ini muncul sudah memberikan saran dan langkah antisipatif kepada pemerintah dan jajaran MUI di Sumbar”, dampak Covid-19 terhadap agama juga harus diperhatikan dan juga dicarikan solusinya, jangan hanya dampak ekonomi dan dampak kesehatan saja yang dikedepankan.

MUI Sumbar berkomitmen bersama pemerintah dan instansi terkait untuk bekerjasama menanggulangi situasi pandemi Covid-19 ini, jelas Gusrizal.

Hadiri dalam kegiatan Diskusi tersebut Gubernur H.Mahyeldi Ansyarullah, Wagub Ir. Audy Joenaldy, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032 Brigjen TNI Arief Gajah Mada, para Rektor,DR,dr Andani Ekaputra Kalah Unand,
Musrizal S.Ag.(MUI), perwakilan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Dewan Masjid Padang.**

Related posts