Penghujung Ramadhan 2022, Sijago Merah Mengamuk di Kota Padang

Sijago merah mengamuk di kota Padang (30/4)

Padang – Sijago merah mengamuk di kota Padang tepatnya di jalan Adinegoro no. 30 RT 03 Rw 08, Batang Kabuang Gantiang Koto Tanggah, Sabtu (30/4) lepas waktu sholat tarawih. Dari informasi masyarakat api mulai tampak sekira pukul 21.05 WIB, dari sebuah kamar kost-kostan.

Satu bangunan rumah dan bangunan terdiri dari sepuluh kamar kost-kostan milik Riza Efendi hangus terbakar, diduga sumber api berasal dari konsleting listrik dari kost-kostan dan kemudian merambat ke bangunan lain.

“Tak ada korban jiwa dalam kebakaran malam itu, namun ditaksir kerugian mencapai 1,2 Milyar, ” ungkap Aiptu. Riza Efendi salah satu anggota Polsek Koto Tangah yang saat itu berada di tempat kejadian.

Unit Damkar kota Padang saat menjinakan Sijago merah

Lanjutnya bahwa 7 unit mobil Damkar kota Padang diterjunkan untuk memadamkan sijago merah. Api dapat dijinakkan sekira pukul 22.40 Wib.

Satu rumah dan sepuluh pintu kost-kostan dan 1 unit sepeda motor rusak berat. Saat kejadian sempat terjadi kemacetan panjang sekitar 1 jam lamanya akibat amukan sijago merah, karena kejadian berada di pinggir jalan utama dua jalur dari arah Padang menuju Bukittinggi. (Krismon)

Related posts