Pengurus DPD PJID-Nusantara DPD Pasaman Resmi Dilantik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN –Ketua umum Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJID-Nusantara) Ismail Sarlata melantik secara resmi DPD PJID-Nusantara Kabupaten Pasaman periode 2021-2025 di Aula Hotel Equator Lubuk Sikaping, Kamis, (2/12/2021).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut , Bupati Pasaman diwakili oleh Sekretaris Kominfo Kabupaten Pasaman Budi HermawanSH, Kajari Pasaman, Danramil Lb.sikaping, Kasubag Humas Polres Pasaman, perwakilan Kepala OPD, Pengurus DPP PJID Nusantara Pusat, dan Wali Nagari.

Read More

Pengurus DPD PJID- Nusantara Kabupaten Pasaman yang baru saja di Lantik tersebut diantaranya Musrawal Gusti .SH, Afrizal .S.Sos.MSi (Dewan Penasehat) , Delsi Safei SH, Prasetiyo ST, Aprial , Purn (Dewan Pembina) , Ewin (Ketua Umum) , Shahrul Arwi (Sekretaris), Verdianta Putra, S.Pd (Bendahara), AL Afif ,S.Pt (Bidang Organisasi dan Keanggotaan , Riscal .Amd (Bidang Mediasi) , M.Doni Koto SH, (Bidang Hukum) ,Zamrefdi K. (Bidang Kesejahteraan dan Pengabdian), Muspajri.SPd, (bidang hubungan kerjasama antar instansi dan lembaga) , Zulfredi Hendrik (Bidang Budaya , Pariwisata dan Olah Raga) , Hendra Jetri (Bidang Pendidikan dan Profesi).

Ketua umum DPD PJID-Nusantara Kabupaten Pasaman yang baru di lantik Ewin pada kesempatan tersebut mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut dengan baik merupakan salah satu dukungan dari Bupati Pasaman dan rekan rekan awak media, untuk itu dengan di percayakannya selaku Ketua, adalah merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan, untuk itu ia berharap adanya bimbingan dari seluruh pihak

dan yang lebih penting adalah bekerja lebih keras guna bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Pasaman kedepan , tambahnya,

Ketua umum DPP PJID-Nusantara Ismail Sarlata menyebutkan , PJIP Nusantara adalah merupakan organisasi atau wadahnya pers untuk memenuhi sebagaimana yang di amanatkan UUD 1945 pasal 28 dan 28 F , serta UU no 40 tahun 1999 Pasal 4 , pasal 10 dan pasal 18 tentang pers.

Untuk itu dengan keberadaan PJID-Nusantara terutama di Kabupaten Pasaman ,tentunya akan dapat memberikan kontribusi terhadap terselenggaranya informasi di daerah ini , untuk itu kepada pengurus yang baru di Lantik agar bekerja sesuai dengan aturan yang telah di tentukan oleh organisasi , dan tetap selalu memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan profesi sebagai jurnalis.

Dan ia berharap organisasi ini akan dapat bergandengan dengan organisasi kewartawanan yang lebih tua seperti PWI dan yang lain”,tambahya.

Sementara itu Bupati Pasaman yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Pasaman Budi Hermawan dalam sambutanya pada kesempatan tersebut menyebutkan Kabupaten Pasaman yang merupakan daerah yang terletak di kawasan perbatasan , menjadikanya wilayah yang heterogen dengan bernagai suku, di situlah peran Pers sangat penting untuk mempersatukan keragaman tersebut.

Selain itu dengan tumbuh kembangnya organisasi kewartawanan, ia mengingatkan bahwa apapun organisasinya, sesama wartawan harus menjaga kekompakan, serta tidak mudah untuk terpecah belah,” ucapnya.

Disamping itu alangkah baiknya sesama pengurus dapat saling berbagi ilmu dan informasi guna untuk kemajuan organisasi serta untuk peningkatan sumber daya anggota organisasi tersebut, tambah sekretaris Kominfo tersebut.

Terkhusus kepada pengurus DPD PJID- Nusantara yang baru saja dilantik , diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah Daerah, terutama dalam penyampaian kegiatan pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan kepada masyarakat dan sebaliknya pers ikut dalam menyuarakan kepentingan masyarakat melalui pemberitaan yang Konstruktif dan berimbang.

Selain itu ia berharap, pengurus DPD PJID -Nusantara dan organisasi kewartawanan lainya di Pasaman ,untuk bersama sama membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers yang merdeka, profesional, bermatabat dan beradab.(Verdi)

Related posts