Pengurus PMI Padang Panjang Dibekali Orientasi Kepalangmerahan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang gelar Orientasi Kepalangmerahan,di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota. Selasa (27/2/2024).

Menghadirkan narasumber Fasilisator PMI Provinsi Sumbar, Hidayatul Irwan, S.Kom, M.T dan Nuzlan Huda, S.H kegiatan ini diikuti dewan kehormatan, pengurus dan markas PMI Padang Panjang.

Read More

Ketua PMI Padang Panjang, Herki Toni, SKM, MARS menyampaikan, kegiatan ini sebagai pembekalan kepalangmerahan bagi pengurus PMI.

“Sebagai knowledge kita, tentunya harus meng-update kembali ilmu sebagai salah satu syarat bagi pengurus dalam menjalankan organisasi,” tuturnya.

Diungkapkannya, kepengurusan PMI Padang Panjang sebagian besar merupakan ASN yang didasari keikhlasan dan rasa ingin untuk membesarkan PMI serta berbuat lebih banyak untuk kemanusiaan.

“Kita akan jaga grafik PMI Padang Panjang agar semakin naik. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini semakin menguatkan koordinasi masing-masing bidang di kepengurusan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, M. Ayub Nasution, S.Sos menyebutkan, orientasi ini merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setelah terbentuknya kepengurusan PMI.

“Kegiatan ini bertujuan memberi pemahaman dan pengetahuan di bidang kepalangmerahan agar menimbulkan rasa cinta yang menumbuhkan pengabdian pada diri masing masing pengurus,” sampainya. (Edi Fatra/des).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts