Pengurus SOlna Kota Bukittinggi Periode 2023 – 2027 Resmi Dikukuhkan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Kepengurusan SOlna (Special Olympics Indonesia) Kota Bukittinggi periode 2023-2027 resmi dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan pengurus SOlna tersebut dilakukan oleh Ketua Pengprov SOlna Sumatra Barat (Sumbar), berlangsung di Balirung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Jum’at (22/9/2023).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, diwakili Sekretaris Daerah Kota Martias Wanto, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan 0lahraga Bukittinggi Nenta Oktavia, mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi terus memberikan dukungan guna mewujudkan disabilitas yang mampu bersaing di bidang olahraga sesuai dengan potensinya masing-masing.

Read More

“Ya, bentuk perwujudan tersebut, salah satunya adalah dengan memberikan hibah sebesar Rp100 juta di tahun anggaran 2023 ini,” kata Martias Wanto.

Ia menambahkan, mewujudkan pemerintahan yang peduli dan ramah disabilitas merupakan implementasi dari Deklarasi Bukittinggi sebagai Kota Inklusif serta sebagai bukti bahwa kepedulian Pemko Bukittinggi yang telah ditetapkan beberapa tahun yang lalu melalui Perda Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Disabilitas.

Ketua Umum SOlna Bukittinggi bersama pengurus yang sudah dikukuhkan berkomitmen untuk menjalankan amanah.

Sementara itu, Ketua Umum SOlna Bukittinggi, Fiona Agyta didampingi Ketua Harian Dedi Fatria, berkomitmen dengan seluruh pengurus yang sudah dikukuhkan, untuk menjalankan amanah dalam wujudkan disabilitas yang berdaya guna.

Dan mampu melahirkan prestasi-prestasi untuk mengharumkan nama Kota Bukittinggi, baik skala regional, nasional bahkan upayakan mampu mengharumkan nama Kota Bukittinggi di ajang internasional. (IKP Diskominfo).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts