Peningkatan Ekonomi, Babinramil 01 Sikabaluan Motivasi Penjala Ikan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Laut merupakan kekayaan alam yang sangat luas di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai jenis ikan pun juga banyak di temukan di perairan Indonesia, sehingga banyak masyarakat yang tinggal di tepi pantai berprofesi sebagai nelayan.

Melihat keadaan itu, Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Muskhandar mengajak masyarakat dan Pemuda Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Mentawai yang belum memiliki pekerjaan untuk menumbuhkan kreatif membuat jaring penangkap ikan, Sabtu (06/02/2022).

Read More

“Para pemuda dan masyarakat yang belum memiliki pekerjaan di ajak ke salah satu pengrajin jaring yakni Pak Enos Sageletuk untuk mengetahui dan mempelajari cara pembuatan jaring”, ujar Babinramil.

Dimana selama ini kebutuhan jaring penangkap ikan kekurangan sehingga di beli dari luar daerah.

Melihat kesempatan ini, Babinsa memberikan masukan kepada masyarakat dan pemuda yang belum memiliki pekerjaan tetap untuk meningkatkan pembuatan jaring penangkap ikan agar mencukupi permintaan masyarakat.

Dengan demikian secara otomatis mereka memiliki pekerjaan dan mimiliki penghasilan yaitu menjual hasil tangkapan ikan, tentunya akan mengurangi pengangguran di wilayah desa Binaan Babinsa Koramil 01/Sikabaluan. (Tirman/Pendim)

Related posts