Peningkatan Ekonomi, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut Berikan Motivasi Peternak Ayam

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Ayam potong broiler merupakan ras pedaging persilangan bangsa ayam dengan daya produktivitas tinggi terutama dalam memproduksi dagingnya.

Dalam hal ini, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut yang bernama Serda Awen melaksanakan kegiatan inovatif mengajak masyarakat yang belum memiliki pekerjaan di Dusun Batsuddut Desa Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai agar termotivasi beternak ayam potong.

Read More

Serda Awen mengatakan, keuntungan yang diraih tentu banyak namun dibayar dengan pemeliharaan yang baik juga. Sebelum beternak peternak ayam harus mempertimbangkan sebaik baiknya hal pokok yang diperlukan oleh ayam pedaging dan tata cara pemeliharaannya, sebutnya, Selasa (22/02/2022).

Bila ditinjau kembali ayam potong memiliki daging yang berukuran besar serta yang lebih lezat dibandingkan ayam jenis lainnya. Tak sedikit permintaan pasar ayam potong memang cukup tinggi.

Selain siklus produktivitas yang relatif cepat dan singkat ayam potong juga dinilai ekonomis. Daging ayam ini dijual dengan harga yang terjangkau sehingga masyarakat dapat membelinya tanpa merogoh banyak uang.

Dengan adanya kegiatan inovatif ayam potong ini, Babinsa Koramil 02 Muara Siberut berharap masyarakat banyak terinspirasi dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. (Tirman/Pendim)

Related posts