Peningkatan Ekonomi Bidang Pertanian, Pemdes Goisooinan Salurkan 46 ribu Bibit Pinang Betara

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pemerintah Desa (Pemdes) Goisooinan Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menyalurkan bibit pinang kecambah sebanyak 46 ribu.

Kades Goisooinan, Sion Marsutin Taileleu mengatakan, bantuan bibit pinang sebanyak 46 ribu bibit pinang kecambah ini, merupakan penyaluran tahap kedua di dua Dusun yakni Dusun Kaliou dan Goisooinan, ujar Sion, Jumat (08/07/2022) kemaren.

Read More

“Bantuan ini sudah kita serahkan kepada masyarakat penerima khususnya petani dan selanjutnya akan disemaikan kembali dengan polibeg”, ucapnya.

Sebanyak 46 ribu bibit pinang kecambah ini, adalah bentuk dukungan dari Pemdes Goisooinan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dibidang pertanian, sambung Kades.

Tentunya, dengan penyaluran bantuan bibit pinang kecambah di dua dusun ini di sambut baik oleh masyarakat petani.

Kades Sion berharap, dengan adanya bantuan ini juga di harapkan berkembang dan dapat meningkatkan penghasilan bagi masyarakat petani kedepannya, ucapnya.

Disebutkannya, konsep seperti ini merupakan sebagai pemberdayaan masyarakat petani. Nantinya setelah bibit pinang kecambah disalurkan akan di lakukan pengawasan dan evaluasi. agar bantuan tersebut benar-benar maksimal dalam penanaman dan pemeliharaan, tutup Kades. (Tirman)

Related posts