Penuhi Undangan Protes LPTQ Kota Padang, Wabup Richi Aprian : Keputusan Kita Serahkan ke LPTQ Sumbar

  • Whatsapp
Penuhi Undangan Protes LPTQ Kota Padang, Wabup Richi Aprian : Keputusan Kita Serahkan ke LPTQ Sumbar
Ketua LPTQ Richi Aprian penuhi undangan rapat Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Barat pada Rabu (29/9/2021).

MINAGKABAUNEWS, TANAH DATAR -Wakil Bupati Tanah Datar yang juga sebagai Ketua LPTQ Richi Aprian didampingi Wakil Ketua II H. Afrizon, Sekretaris Umum LPTQ H. Ali Nardius, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah penuhi undangan rapat Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Barat.

Undangan diselenggarakan Rabu (29/9) ,di Kantor LPTQ Provinsi Sumatera Barat, Komplek Masjid Raya Sumatera Barat di Padang.

Read More

Dari pihak LPTQ Kota Padang hadir Ketua Harian Wardas Tanjung, Sekretaris Umum Aris Junaidi, Sekretaris II Akmaludin, Kasubag Agama Bagian Kesra Kota Padang Zul Alfi Lubis, dan perwakilan Kemenag Kota Padang Mashuri.

Rapat tersebut diagendakan guna klarifikasi terkait dengan surat protes yang dilayangkan LPTQ Kota Padang.

Perihal keberatan pihak LPTQ Kota Padang pada Prima Miftahul Jannati

Ketua harian LPTQ Kota Padang Wardas Tanjung di dalam rapat mengklaim pihaknya.

Mereka yang berhak mendaftarkan Prima sebagai kafilah dari kota Padang.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Ketua LPTQ kota Padang, Ketua Harian II LPTQ Tanah Datar H. Afrizon menceritakan kronologis mengapa Prima Miftahul Jannati sampai bisa masuk dan mengikuti TC di Tanah Datar.

“Sekitar November tahun 2020 lalu, kami bertemu Ustadz Suhaimi yang juga orang tua Prima, pada waktu itu ia mengutarakan keinginan anaknya untuk bergabung dengan kafilah MTQ Kabupaten Tanah Datar. Mendengar itu tentu kami menyambut niat baiknya, apalagi kami tahu betul kalau kedua orang tua Prima berasal dari Kabupaten Tanah Datar,” ujar Afrizon.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian buka suara tentang permasalahan tersebut.

“Protes yang dilakukan oleh LPTQ kota Padang wajar, dan kita juga sudah dengar alasannya tadi. Namun keberadaan Prima sebagai kafilah MTQ Tanah Datar juga tidak menyalahi aturan, jadi sekarang keputusan kita serahkan kepada LPTQ Provinsi Sumatera Barat,” tegas Richi.

Related posts