Peran Penting Basarnas dalam Kunjungan Rombongan Deputi Kemenko Polhukam RI di Pulau Panaggalat Mentawai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Basarnas cukup berperan penting dalam Kunjungan rombongan Deputi Kemenko Polhukam RI di Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat beberapa waktu lalu, Kamis (20/01/2023).

Diketahui, demi keselamatan di laut, saat kunjungan dan bertolak melakukan pengecekan, rombongan Deputi Kemenko Polhukam RI di pulau Panaggalat dikawal langsung oleh Tim SAR yang sudah dipersiapkan.

Read More

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal mengatakan, untuk memberikan rasa tenang, aman dan nyaman, Basarnas menyiapkan pengawalan perjalanan rombongan ke Pulau Panaggalat dengan kapal Pemda, sebutnya kepada wartawan, Kamis (20/01/2023).

“Untuk keadaan pada saat kita melakukan pengawasan serta pengawalan, tidak terdapat hal hal yang kita tidak inginkan. Semuanya berjalan dengan baik dan lancar”, ujar Kakansar.

Akmal menyebutkan, sejak kedatangan rombongan Deputi Kemenko Polhukam RI, SAR Gabungan telah melakukan kegiatan pengawalan dari titik star hingga kembali, semuanya aman dan terkendali tidak ada hal yang menonjol.

“Kita bersyukur, bahwa pulau yang sudah dilakukan pengecekan dengan Kementerian, pulau Panaggalat tidak ada isu dijual”, sebutnya.

hal ini dibuktikan pada saat kunjungan bersama Kemenko Polhukam RI dengan kementerian lainnya serta Pemerintah Kabupaten dan Provinsi Sumatera Barat, bahwa pulau yang diisukan dijual di Situs Online tidaklah benar adanya, imbuh Kakansar. (Tirman)

Related posts