Percepat Vaksinasi, Kapolres Inhu Instruksikan Seluruh Jajaran Kapolsek Data Lansia di Wilayah

MINANGKABAUNEWS, INHU – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Efrizal mengintruksikan kepada seluruh jajaran Polsek untuk mendata masyarakat Lanjut Usia (Lansia) diwilayah masing-masing sebagai upaya untuk mempercepat proses vaksinasi menuju vaksinasi delivery atau vaksin yang langsung ke sasaran.

“Mulai hari ini seluruh jajaran Polres Inhu dari Polres hingga tingkat Polsek harus mendata Lansia dan segera melaporkannya ke Polres Inhu,” kata Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin 24 Mei 2021 siang.

Read More

Aipda Misran mengatakan, para Kapolsek agar perintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk mendata Lansia diwilayah kerja masing-masing.

” Data setiap hari harus dilaporkan ke Polres Inhu, berdasarkan data itulah tim medis atau petugas vaksinasi turun ke rumah-rumah para Lansia,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Misran, vaksinasi delivery ini sudah mulai dilaksanakan, yakni di Desa Kuantan Babu (Kuba) Kecamatan Rengat. Karena jumlah Lansia di Desa itu cukup banyak, maka vaksinasi dilaksanakan di kantor Desa Kuba.

“Selain Lansia diatas 59 tahun, sasaran vaksinasi lainnya adalah pelayan publik, tenaga pendidik dan tokoh-tokoh agama setempat,” terang Aipda Misran.

Sementara, petugas vaksinasi berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu dan petugas Puskesmas Kuantan Babu.

“Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan sampai sekarang masih berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” tutup Aipda Misran mengakhiri.

Related posts